Kamis, 17 Januari 2019

Spesifikasi Mito A90 Serta Harga Terbaru

Spesifikasi Mito A90 – mito siapa yang tak mengenal merk smartphone ini di indonesia, perusahaan smartphone yang cukup bersahabat dengan masyarakat indonesia ini memang sangat lah menarik, dengan meluncurkan produknya dengan harga yang miring, memang membuat hp ini laris manis dipasaran kelas menengah bawah, apalagi sebelum android muncul di indonesia, mito cukup menguasai pasar dengan handphone buatannya.

kini dengan kemunculan os android mito tidak mau ketinggalan untuk membuat produk-produk inovasinya yang dibuat untuk memberikan kesan memakai android dengan harga yang tidak mengempeskan dompet, mito tidak mau ketinggalan dengan produsen-produsen yang lainnya seperti advan, evercoss, dan lainnya yang sekelas dengan mito.

mito menghadirkan kesan baru yang cukup menarik untuk sebuah smartphone dengan os android, tampilannya yang saya rasa hampir mengikuti gaya samsung galaxy chat duos, dengan  membawa tombol qwerty, memang terkesan unik lah pokonya, tapi walaupun begitu spesifikasi Mito A90 masih kurang kalau dibandingkan dengan galaxy chat duos, seperti apa si sebenarnya kelebihan dan juga kekurangan dari smartphone buatan mito ini.




Desain Menarik Dengan QWERTY Keypad

desain yang beda meman dihadirkan pada smartphone Mito A90 ini ukurannya yang cukup besar tapi menggunakan layar berukuran kecil meman terlihat menarik, dikarnakan mito menggabungkan antara teknologi keypad dengan layar sentuh, jadi luas termakan oleh keypad, desainnya lumayan modern dengan lengkungan dibagian bawah dan atas membuat A90 tidak terkesan kaku apalagi paduan warnanya yang memiliki banyak varian seperti merah, hitam dan putih, namun dengan desain begini layar menjadi kurang nyaman apalagi saat kita menjalankan atau mengklik ikon, terasa sempit.

karna layarnya hanya berukuran 3.14 Inchi, sehingga ikon-ikon menjadi lebih kecil, apalagi jarak antara sisi layar dan body lumayan jauh jadi semakin kecil saja, teknologi layar sentuh yang dipakai adalah Capasitive Touchscreen QVGA, meskipun layar semacam ini sudah sangat ketinggalan di jaman sekarang ini, tapi kalau menyesuaikan dengan harga sih, udah mantap.  untuk navigasi utama sedikit berbeda dengan galaxy chat duos, karna pada Mito A90 ini terdapat 4 navigasi dibagian paling kanan ada multitasking kemudian ada home, terus ada back, dan yang membedakannya ada tombol search dipinggir.

Processor Memakai Mediatek

sebagai sebuah smartphone dengan os android, otomatis hardware yang dibawa jauh berbeda dengan smartphone yang beroskan java atau lainnya, Spesifikasi Mito A9o ini memang terlihat keren karna sudah membawa processor Dualcore 1.0 Ghz dengan chipset buatan china yaitu mediatek, dengan spesifikasi ini performa yang dihasilkan bagus juga, ditambah RAM yang dibawa 512 MB, dengan ram ini lumayan bagus untuk multitasking, walaupun masih belum bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi berat secara bersamaan, tapi sudah bisa dipakai buat ngegame ataupun chatting.

GPU yang dipakai PowerVR SGX531 sehingga layar menjadi lebih jelas dan juga lebih mantap, sedangkan OS Android Jelly Bean v4.1 membuat hp ini bisa diinstal dengan aplikasi BBM terus juga line, whatsapp, dan juga masih banyak yang lainnya yang bisa siap sobat instal dihp ini, sedangkan untuk pembaruan os mungkin sudah bisa diperbarui sampai ke kitkat,sehingga lebih banyak lagi fitur yang bisa sobat dapatkan.

Koneksi Internet Masih 2G

walaupun menghadirkan fitur andalan seperti BBM, dan aplikasi chatting sayangnya jaringannya masih edge, jadi kecepatan internet yang dihasilkan masih terbolang kurang apalagi untuk jaman sekarang ini, kebanyakan sudah memakai koneksi 4G LTE, jadi tak heran si bagi saya karna hp ini juga sudah lumayan lama dirilis.

koneksi tanbahan juga sudah ada dan lumayan lengkap seperti WIFI, bluetooth dan microUSB v2.0, sedangkan untuk kamera masih beresolusi 2 mp untuk bagian belakang dan di depan masih belum dibekali. yang menarik juga ada tv tuner sehingga ada antena diujung atas. untuk baterry memakai baterry lithium ion.


Spesifikasi dan Harga Mito A90



  • GSM : 900/1800 Mhz Wifi GPRS EDGE Bluetooth Micro USB v2.0
  • Processor Dualcore 1.0 Ghz MediaTek
  • GPU PowerVR SGX531 MEMORY
  • RAM 512 MB
  • Eksternal Slot MicroSD Up to 32 GB
  • LAYAR Capasitive Touchscreen QVGA Ukuran 3.14 Inchi
  • Kamera Primer 2 MP
  • FITUR LAIN OS Android Jelly Bean v4.1
  • Tv Tuner QWERTY Keypad Dual ON FM radio SMS, MMS, Email, Push Email, IM, Google play store, maps, Facebook, twitter, YM, Youtube MP3 MP4Jack Audio 3.5 mm


  • Harga Mito A90 Baru Rp 525.000
  • Harga Mito A90 Bekas Rp 275.000


Demikian lah review singkat dari saya, secara keseluruhan memang smartphone ini cukup bagus, tapi berhubung sekarang sudah banyak smartohone dengan spesifikasi yang masih lebih jauh diatas angin, dan juga harganya sudah banyak yang dibawah.

Mungkin ada berbagai kekurangan dan juga kelebihan dari Mito A90 ini, tapi saya rasa sobat sudah bisa mendeteksinya, berbagai merk sudah berada dipasaran dari berbagai tipe dan berbagai seri semua sudah sobat bisa cari, di smartandroidbaru.com juga sudah menyediakan banyak informasi tinggal dikulik aja, berhubung jari saya sudah pada pegel, kayanya cukup disini, mohon maaf atas kekurangannya, dan terimakasih telah membaca Spesifikasi Mito A90 Dan Harga Terbaru  ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar